Penyebab PIN Livin Mandiri Terblokir dan Cara Mengatasinya
Nasabah
Bank Mandiri tentunya banyak yang sudah mengaktifkan aplikasi Livin by Mandiri.
Terkadang ada saja pengguna yang mengalami PIN Livin Mandiri terblokir. Bank
Mandiri menyediakan fasilitas perbankan lengkap demi kenyamanan nasabah. Semua
nasabah berkesempatan menggunakan aplikasinya untuk mendapat pelayanan online.
Pengguna
yang mengenal layanan Livin by Mandiri bisa menghemat waktu dan tenaga dalam
melakukan berbagai transaksi. Bila PIN terblokir, maka tidak dapat membayar
tagihan belanja ataupun melakukan semua transaksi. Apa penyebab PIN Mandiri
bisa terblokir dan bagaimana cara mengatasinya, simak pembahasan berikut ini.
Apa saja Penyebab PIN Livin Mandiri Terblokir
Pengguna
Livin Mandiri diminta membuat PIN ketika melakukan aktivasi di Bank Mandiri. PIN
ini berbeda dengan password untuk login. PIN Livin merupakan kode keamanan 6
digit yang harus dimasukkan pada transaksi finansial tahap akhir. Jika PIN
terblokir, maka transaksi tidak dapat diproses. Inilah penyebab PIN Livin
Mandiri terblokir.
·
Salah dalam
memasukkan kata sandi 3x berturut-turut.
·
Rekening tidak
digunakan untuk transaksi dalam waktu 6 bulan.
·
Saldo rekening
kosong selama enam bulan.
·
Terdeteksi
melakukan aktivitas mencurigakan.
·
Rekening
bermasalah dengan kasus hukum oleh pihak berwajib.
Cara Mengatasi PIN Livin Mandiri Terblokir
Nasabah
BRI mungkin bingung mengapa PIN bisa terblokir dan bagaimana cara mengatasinya.
Sistem Mandiri yang canggih dapat mengenali aktivitas mencurigakan sehingga
akun bisa terblokir otomatis jika melanggar ketentuan yang berlaku. PIN ini
wajib dimasukkan pada setiap transaksi keuangan.
Ketika
PIN Livin Mandiri terblokir, tidak perlu panik karena bisa diselesaikan dengan
beberapa langkah. Bila masalahnya karena kesalahan password, maka tidak usah
mendatangi kantor Bank Mandiri. Namun jika penyebabnya dianggap berat misalnya
terdeteksi kasus penipuan, maka tidak mudah mengembalikan aksesnya. Berikut ini
cara mengatasinya.
1.
Hubungi Call Center
Sebagai
langkah awal saat PIN terblokir adalah menghubungi Call Center Mandiri. Dengan
menelepon call center merupakan langkah cepat dan efektif karena langsung
dilayani. Siapkan biaya pulsa minimal 20 ribu untuk menelepon call center dan
data KTP serta buku tabungan.
Namun
jika ingin yang gratis, dapat melalui email, atau bisa chat ke Twitter,
Facebook, dan Telegram Bank Mandiri.
·
Email: mandiricare@bankmandiri.co.id
·
Telepon: 14000
& 02152997777
·
Facebook:
Mandiri Care
·
Twitter: @mandiricare
·
Telegram:
@bankmandiricare
2.
Registrasi Ulang
Cara berikutnya bisa dengan melakukan registrasi ulang. Sebelum mendaftar ulang, pengguna harus menghapus cache atau menginstal ulang aplikasi Livin Mandiri. Siapkan kartu debit atau kartu kredit, dan pulsa di kartu SIM minimal seribu rupiah untuk biaya perbankan. Selanjutnya untuk cara registrasi ulang dapat dilakukan sebagai berikut.
·
Masuk ke
aplikasi Livin Mandiri, pilih kartu ATM kredit atau debit.
·
Isi data nomor
kartu ATM beserta tanggal kedaluarsa
·
Isi juga data
diri pengguna serta tanggal lahir.
·
Akan
menampilkan menu verifikasi, klik Kirim SMS Verifikasi.
·
Akan diarahkan
ke menu SMS yang memotong pulsa, klik Kirim.
·
Akan muncul
verifikasi berhasil di menu beranda Livin.
·
Kemudian buat
password baru di kolom atas dan bawah, klik Lanjut.
·
Buat nomor PIN
dari 6 digit angka, ulangi lagi masukkan PIN.
· Ikuti perintah
selanjutnya untuk mengonfirmasi dan autentifikasi.
·
Setelah
berhasil, tunggu beberapa saat hingga bisa login dan dapat digunakan kembali.
Demikianlah
beberapa penyebab dan cara mengatasi PIN Livin Mandiri terblokir. Cara
mengatasinya bisa dengan mudah dilakukan oleh pemula. Dengan adanya layanan
Livin by Mandiri, pengguna bisa melakukan transaksi apa saja, baik finansial
maupun non finansial dengan lebih praktis.
Komentar
Posting Komentar